Jovo Masih Kecewa!

5 Oct

Bergabungnya Nova Arianto, Maman Abdurahman, Atep, dan Markus Haris Maulana bersama timnas Indonesia untuk menghadapi laga uji coba melawan Uruguay, menjadi persoalan yang cukup serius bagi tim Persib Bandung. Ketidakhadiran keempat pemain tersebut di tim Persib, diangap cukup mengganggu rencana evaluasi yang akan digelar tim pelatih.

Tidak hanya akan mengganggu rencana evaluasi, absennya empat pemain tersebut juga akan mengganggu persiapan Persib untuk menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (16/10). Kondisi seperti ini pernah dialami Persib saat mengikuti Inter Island Cup 2010 awal September lalu.

Meskipun mengaku sangat terganggu, namun pelatih Persib asal Serbia, Jovo Cuckovic tidak ingin memikirkan absennya empat pilar utamanya itu. Jovo tetap fokus mempersiapkan tim untuk bisa bermain maksimal di laga selanjutnya.

“Ketidakhadiran empat pemain tersebut tentunya sangat mengganggu Persib. Namun, kita tetap fokus untuk berlatih dan melakukan evaluasi tim secara menyeluruh,” ujar Jovo di Mes Persib, Jln. Ahmad Yani, Senin (4/10).

Jovo mengaku masih sangat kecewa dengan penampilan para pemain Persib di dua laga awal musim ini. Terutama saat ditaklukkan Deltras Sidoarjo 1-4. Menurutnya, pemainan yang ditampilkan anak asuhnya tidak terskema dengan baik.

“Bahkan, hampir tidak ada peluang yang membahayakan gawang lawan. Gol yang tercipta oleh striker Pablo Alejandro Frances pun akibat kesalahan fatal kiper lawan, bukan dari skema yang tertata rapi,” ungkapnya.

Benahi mental

Untuk menghadapi Persiba Balikpapan, Jovo sudah mempunyai program yang akan diberikan kepada para pemain. Namun, hal paling utama yang akan dilakukannya adalah membenahi mental para pemain Persib usai menelan kekalahan telak 1-4 dari Deltras Sidoarjo. Karena menurutnya, faktor mental menjadi faktor yang menentukan di lapangan selain faktor skema dan komunikasi antarpemain.

“Faktor mental ini sangat penting dan harus dimiliki setiap pemain. Jika mental pemain bagus, maka dia akan mempertahankan performanya,” katanya.

Jovo juga melihat komunikasi antarpemain yang dalam dua laga tidak terjalin dengan baik harus segera mendapat perhatian ekstra. Lantaran kurang bagusnya komunikasi berimbas pada permainan yang tidak maksimal.

“Komunikasi pemain dan antarlini juga akan kita benahi. Dan kita berharap, saat menghadapi Persiba Balikpapan, semua pemain bisa tampil maksimal dengan skema dan koordinasi yang baik,” tandasnya.

sumber : http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20101005073632&idkolom=olahraga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: