Ade Irnawati Juara Perorangan

5 Oct

Ade Irnawati, mahasiswi STMIK Bekasi tampil menjadi juara Kejuaraan Tenis Meja Perorangan Antar-Perguruan Tinggi (PT) se-Jawa Barat Piala Haornas 2010, setelah di final yang berlangsung di Aula Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar, Jln. Dr. Radjiman, Minggu (26/9), mengalahkan Nia dari Poltek Piksi Ganesha 3-0 (15-6, 15-7, 15-7).

Peringkat ketiga diraih Sena, mahasiswi UPI Bandung, setelah mengalahkan rekan satu kampusnya, Yuli 3-0 (15-7, 15-8, 15-8).

Sementara pada perorangan putra, gelar juara diraih Hendi dari STIA Bagasasi. Pada partai final, Hendi dengan usaha keras akhirnya bisa mengalahkan Fahmi dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) 3-2 (15-5, 9-15, 15-8, 7-15, 15-11). Juara tiga jatuh ke tangan mahasiswa STPB, Alfa dengan mengalahkan Dikdik dari STIA Bagasasi 3-2 (15-10, 15-14, 10-15, 6-15, 15-7).

Pertandingan kali ini berjalan sangat ketat, terutama di perorangan putra. Bahkan pemain tenis meja nasional Dikdik (STIA Bagasasi) gagal melaju ke final, setelah langkahnya dihentikan Fahmi dari STPB 2-3 (10-15, 15-6, 15-6, 8-15, 9-15).

“Persaingan di perorangan putra sangat ketat. Apalagi banyak pemain nasional yang dikalahkan pemain pemula. Ini membuktikan jika kekuatan para pemain hampir merata. Bukan hanya pengalaman yang jadi faktor kemenagan seseorang, tapi juga kemampuan mereka saat bermain. Mungkin saja saat tampil, kondisi fisik ada yang sedang menurun, jadi tampil tidak maksimal,” ungkap Ketua Bidang Pertandingan, Didik Ahmad Sadikin kepada “GM” seusai pertandingan.

Sedangkan di perorangan putri, menurut Didik, kekuatannya tidak merata. Ada sejumlah atlet yang menonjol, seperti Ade Irnawati (STMIK Bekasi) yang bisa dengan mudah melalui setiap pertandingan. “Ade merupakan atlet nasional yang pernah ikut di PON Kaltim kemarin. Sehingga dia cukup menonjol dibanding atlet lainnya,” terang Dikdik.

Para pemain yang mengikuti kejuaraan ini hampir semuanya merupakan atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) XI/2010 yang memperkuat sejumlah daerah. Bahkan ada beberapa atlet PON Kaltim. “Kejuaraan ini seklaigus pembinaan atlet yang ada di kalangan perguruan tinggi. Ini juga sekaligus untuk menambah pengalaman mereka di kejuaraan,” terang Dikdik

sumber: http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20100927040758&idkolom=olahraga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: